News Update :
Home » » Kronologi Pembocoran Sprindik Anas Oleh Wiwin Suwandi

Kronologi Pembocoran Sprindik Anas Oleh Wiwin Suwandi

Penulis : Big Daddy on Rabu, 03 April 2013 | 20.26

Nama Wiwin Suwandi yang selama ini belum dikenal publik tiba-tiba menjadi ramai disebut. Siapakah dia? Dalam sidang komite etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan Wiwin Suwandilah yang membocorkan draf surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama Anas Urbaningrum.  Alumnus Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar yang merupakan mahasiswa binaan Abraham Samad diusulkan oleh Sang Ketua KPK untuk direkrut menjadi sekretaris pribadinya di KPK. Sedangkan Kronologi Pembocoran Sprindik Anas Oleh Wiwin Suwandi adalah sebagai berikut


Pada pukul 20.20 WIB, tanggal 7 Februari 2013, Sprindik tersebut ditandatangani oleh tiga pimpinan KPK.

Kemudian, pada pukul 20.27 WIB, Abraham Samad memerintahkan Wiwin untuk meng-copy konsep dokumen Sprindik yang belum diparaf oleh semua pimpinan KPK tersebut. Konsep surat tersebut belum diberi tanggal, dan dibubuhi cap atau setempel  KPK.
Lalu, pada pukul 21.29 WIB, hasil copy-an tersebut diserahkan kembali oleh Wiwin kepada Abraham Samad.

Tetapi, pada pukul 21.30 WIB, Wiwin kembali melakukan scan untuk meng-copy dokumen tersebut. Pukul 21.46 WIB, Wiwin menyimpan hasil scan Sprindik kedua tersebut dan disimpan di laci mejanya. Kemudian pukul 21.51 WIB, Wiwin meninggalkan Gedung KPK dan pulang kerumahnya.

Keesokan harinya, pada 8 Februari 2013, sekira pukul 21.46 WIB, Wiwin kembali mengambil dokumen yang telah dicetak pada malam sebelumnya yang disimpan di laci.

Selanjutnya, Wiwin yang tinggal serumah dengan Abraham Samad itu, berangkat menuju kawasan Setiabudi Building dan bertemu dengan dua orang wartawan bernama Tri Suharman dan Rudy Polycarpus.

Di tempat itu, Wiwin  menunjukan dan menyerahkan satu lembar hasil scan cetak Sprindik yang di scan.

Hingga akhirnya, pada 9 Februari 2013, Sprindik atas nama Anas Urbaningrum beredar di media massa.

Wiwin diketahui memang mengenal dekat wartawan yang bernama Tri Suharman. Kedekatannya itu juga diketahui Abraham Samad. Abraham juga mengenal Tri Suharman, sebagai mantan wartawan yang sebelumnya bertugas di Makasar dan sekarang bertugas di KPK.
Sumber: http://news.okezone.com/read/2013/04/03/339/785714/kronologi-pembocoran-sprindik-anas-oleh-wiwin-suwandi
Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger