News Update :
Home » » Kronologi Penyerangan Kantor Redaksi Tempo 15 Maret 2013

Kronologi Penyerangan Kantor Redaksi Tempo 15 Maret 2013

Penulis : Big Daddy on Sabtu, 16 Maret 2013 | 13.50

Pada hari jum’at  15 Maret 2013 Kantor Redaksi Tempo di Jalan Raya Kebayoran Baru diserang oleh orang tak dikenal. Para penyerang yang diperkirakan berjumlah  8 orang melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam berupa parang dan kayu. Adapun Kronologis Penyerangan Kantor Tempo berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian adalah sebagai berikut:

"Kejadian bermula ketika karyawan Tempo bermain gitar sambil ngumpul di warung dekat lokasi. Lalu mereka ditegur oleh pelaku yang berada di sebelah tembok sehingga mereka adu mulut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Sabtu (16/3/2013).

Akibat adu mulut itu, salah satu pihak yang berasal dari pemuda setempat merasa tidak senang. Tiba-tiba delapan orang pemuda datang ke lokasi warung dan terjadi penyerangan ke kantor Tempo tersebut.

"Pelaku tidak terima lalu memanggil temannya 8 orang dan menyerang kantor Tempo dan security dengan menggunakan parang dan kayu," paparnya.

Akibat kejadian itu, Rikwanto mengatakan ada 2 orang yang mengalami luka-luka. Selain itu empat sepeda motor yang di parkir di kantor tersebut juga diamuk massa yang sampai saat ini masih misterius.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Jakarta Selatan AKBP Yossie Priambodo menjelaskan aksi pelaku terekam CCTV. Namun, polisi belum berhasil menangkap para pelaku.

"Pelaku sudah teridentifikasi tapi masih kita lakukan pengejaran," jelas Yossie singkat.
Sumber: detik.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger